Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Jumat, 08 Maret 2013

Nirvana


Nirvana adalah band rock Amerika yang dibentuk oleh penyanyi / gitaris Kurt Cobain dan bassist Krist Novoselic di Aberdeen, Washington pada tahun 1987. Nirvana pergi melalui suksesi drumer, yang sedang paling lama Dave Grohl, yang bergabung dengan band pada tahun 1990.

Pada akhir 1980-an Nirvana memantapkan dirinya sebagai bagian dari scene grunge Seattle, merilis album pertama Bleach untuk merekam label independen Sub Pop tahun 1989. Band ini akhirnya datang untuk mengembangkan suara yang bergantung pada kontras dinamis, sering antara ayat-ayat yang tenang dan keras, chorus berat. Setelah penandatanganan ke major label DGC Records, Nirvana menemukan sukses tak terduga dengan “Smells Like Teen Spirit”, single pertama dari album Nevermind kedua band (1991). Sukses mendadak Nirvana secara luas dipopulerkan rock alternatif secara keseluruhan, dan sebagai band frontman Cobain mendapati dirinya disebut di media sebagai “juru bicara dari generasi”, dengan Nirvana dianggap sebagai “flagship band”Generasi X.  Nirvana Album studio ketiga In Utero (1993), menantang penonton kelompok, menampilkan sebuah suara, abrasive kurang-mainstream.
Nirvana singkat berjalan berakhir setelah Cobain bunuh diri pada tahun 1994, namun rilis berbagai anumerta telah diterbitkan sejak, diawasi oleh Novoselic, Grohl, dan janda Cobain Courtney Love. Sejak debut, band ini telah terjual lebih dari 25 juta album di Amerika Serikat saja, dan lebih dari 50 juta di seluruh dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons